NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA



Foto tak biasa menjadi viral Facebook. Seorang ibu memeliki tiga tangan. Foto tersebut diposting akun Facebook Reinhard Driple. Dia memperlihatkan foto seorang guru yang memiliki tiga tangan saat tengah duduk Kereta Kencana Badak Putih yang ada di pendopo.

”Heboh penampakan bertangan 3 di Guru SD karangtengah Ketika acara FS2N Tk. Kabupaten di pendopo kemaren NO EDITAN.. ASLI,” tulis Reinhard, sang pria yang mengambil foto Bu Teti kala itu.

Dalam postingan yang dimuat kemarin dalam salah satu grup facebook Cianjur, guru perempuan yang diketahui bernama Bu Teti mengenakan busana serba merah. Tak ada yang salah dengan pakaian yang dikenakan Bu Teti. Namun, sorotan netizen tertuju pada tangan kiri Bu Teti.

Bu Teti yang mengenakan kerudung merah, celana merah dan kemeja batik dengan motif merah bercampur hijau itu terlihat memiliki dua tangan kiri. Tangan kiri yang satu tengah menahan dagu wajahnya sendiri. Sedangkan tangan kiri yang satu lagi nampak bersusun dengan tangan Bu Teti di atas paha.

Sontak, postingan yang diunggah kemarin pagi itu langsung dibanjiri komentar dan reaksi. Tak sedikit yang menilai bahwa foto itu merupakan hasil editan dan beritanya dinyatakan hoax. Reinhard yang bersikukuh merasa itu bukan editan akhirnya kerap kali meladeni komentar para netizen.
”Tanpa editan itu mah Kejadian nya pas lomba kabupaten kemaren di pendopo,” papar Reinhard lagi.

Tak hanya tangan kiri Bu Teti saja yang menjadi perhatian. Ternyata kaki kiri Bu Teti pun tak lepas dari bidikan mata. ”nha bisa nya? tangan kiri nu pegang tangan kanan eta tangan ke 3 jiga cewe,tpi nha sampeana jiga sampean aki”.. ?,” tulis akun facebook Ivha Juliana.

Balasan serupa turut dilemparkan akun Achmad Saepudin. ”Ooh sampean na rada ageung nyak..srg keriput..dupi panangan aslina nu kenca nganggo cincin teu,” ujarnya.

Foto Bu Teti ini pun mulai merambat ke sisi mistis. Ada juga netizen yang beranggapan bahwa tangan kiri Bu Teti mengalami keanehan. Kulit tangan kiri di bagian atas nampak lebih gelap dibandingkan warna kulit tangan kiri yang di bawah.

”Sawios tong heboh nya ”eta teh panangan putri jin panginteun,” papar Cancan Nurhasanah seperti diberitakan Radar Cianjur (Jawa Pos Group).

Hal senada diungkapkan akun Ela Jameela Al Basyari. ”Ih… Naha ath nya. Jadi serem….. Eta panangan nu hijina nya meni benten kitu bodas pisan nya….,” timpalnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman menjelaskan, kehebohan ini sebaiknya tidak perlu dibesar-besarkan. ”Makhluk gaib itu ada, namun berkaitan dengan hal justru akan mengarah kepada musrik,” pesannya.

Ia menambahkan, setiap masyarakat berhak untuk mendekati bahkan hingga mengabadikan foto di atas kereta. ”Pendopo itu milik rakyat bukan rumah Bupati. Jadi siapa pun boleh datang ke pendopo. Apalagi nanti pendopo akan menjadi cagar budaya seperti Istana Cipanas,” tandasnya.

Hingga tadi malam sekitar pukul 19:30, postingan Reinhard Driple ini sudah menuai 106 reaksi dan lebih dari 200 komentar. Belum jelas, apakah foto yang diunggah ini merupakan foto asli tanpa editan maupun hasil dari efek kamera, kendati sang pengunggah sudah ngoto ini merupakan foto asli.[Sumber : rakyatsumatera.com]

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?